Selasa, April 21, 2020

Bersama Kita Bisa, Al-Furqon Sanden Peduli Covid-19

Peduli terhadap sesama yang terdampak Covid-19 Al-Furqon Sanden membentuk Satgas "AL-FURQON PEDULI COVID-19"
Lembaga yang ada termasuk Panti Asuhan Al-Furqon Sanden, saling Gotong Royong, bantu membantu sesuai kemampuan yang dimiliki. Beberapa lembaga dibawah naungan Yay. Al-Furqon :Smkit Al-Furqon Sanden, MTs Al-Furqon Sanden, Pondok Pesantren Al-Furqon, Panti Asuhan Al-Furqon, Kopontren Al-Furqon Sanden.
Program awal pembagian masker, program jangka pendek Al-Furqon Peduli ini adalah pembagian sabun cuci tangan, hansanitizer, pembagian sembako warga masyarakat kelompok rentan dan yang terdampak covid-19. Jangka menengah: membantu geliat usaha dengan "program beli produk tetangga"

Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan pembagian masker untuk membantu masyarakat yang masih beraktivitas dan mereka kesulitan memperolah masker.

Pada (15/04/2020) Pembagian Masker, sasarannya adalah warga masyarakat sekitar Komplek Al-Furqon Sanden dan warga masyarakat di warung-warung, pasar-pasar yang masing, sedang melakukan aktivitas. Para Pedagang, buruh, para lansia. Pembagian masker di sini sedikit berbeda pada umumnya. Bedanya, ada stiker edukasi, sosialisasi cara pencegahan penyebaran virus corona (covid-19). Relawan Al-Furqon yang membagikan ke warga.Total masker yang dibagikan pada (15/04/2020) mencapai 300 masker dari bahan kain, dan akan disiapkan lagi.

Pada (18-20/04/2020) dipimpin langsung oleh Bapak H. Temu PR, S.Pd. SE.MM. salah satu sesepuh Satgas Al-Furqon Peduli Covid-19 sekaligus SMK IT Al-Furqon Sanden. Pembagian masker difokuskan bagi pedagang pasar: Pasar Sorobayan, Pasar Gumulan, Pasar Manggiran. Sekitar 300 Masker dibagikan. "Masker dibuat sendiri oleh siswa jurusan Tata Busana SMK IT Al-Furqon Sanden, belum lulus siswa sudah pandai menjait, bila mau sekolah di SMK IT Al-Furqon bisa mendaftar lewat: 
https://ppdbsmkitsanden.blogspot.com/2020/02/formulir-pendaftaran-on-line-siswa-baru.html," Jelas Pak Temu.





Warga masyarakat berterima kasih dan mengapresiasi terhadap pembagian masker Gratis ini, Pembagian cuma-Cuma sesuai dengan anjuran WHO agar orang sehat yang masih beraktivitas di luar rumah dapat mengenakan masker kain.


Donasi dan Layanan melalui "Al-Furqon Peduli Covid-19" dapat melalui transfer Bank:
- Bank BRI Nomor Rekening: 3589-0101-5417-53-2 Atas nama: Lazis Al-Furqon Sanden. 
Setelah tranfer silahkan memberitahukan ke Nomor Telpon/WA :0878-3964-4227 (Rochiban)
- Bantuan Barang dapat langsung ke Kantor /Sekretariat Al-Furqon Peduli: BMT/Kopontren Al-Furqon Sanden, Jl. Sorobayan Km 4.5 Murtigading sanden Bantul DIY. Telpon/WA : 0878-3964-4227.

Terima kasih bagi Bapak/Ibu/Sdr/Jama'ah/Kelompok Masyarakat yang telah memberikan Donasi.
Bersama Al-Furqon Peduli, Ayo Gotong-Royong Tanggulangi Penyebaran Covid-19.

Mari Saling Gotong-Royong, Semoga Covid-19 Segera Berakhir. Bersama Kita Bisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar